playlist quu :)


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Minggu, 31 Oktober 2010

Tulisan 1 SIM "Kecelakaan transportasi"

KECELAKAAN TRANSPORTASI

Ada berbagai alternatif transportasi jika kita ingin pergi ke suatu tempat bisa dengan menggunakan motor, mobil, bus, kapal laut, pesawat terbang, kereta api, dan lain-lain. Kita tinggal memilih saja mana transportasi yang menurut kita murah tetapi aman. Tapi banyak juga yang hanya mengutamakan “harga yang murah” tapi tidak mengutamakan kenyaman di dalam perjalanan. Dan sekarang ini makin maraknya kecelakaan yang terjadi akhir-akhir ini. Kecelakaan bisa terjadi disebabkan oleh ketidakhati-hatiannya di dalam membawa sebuah kendaraan, tidak adanya pengaman, tidak menaati lalu lintas yang ada, cuaca pun termasuk dalam salah satu faktor penyebab kecelakaan.

Banyak kecelakaan yang akhir-akhir ini kita dengar di televisi maupun radio, atau barang elektronik lainnya. Kecelakaan pesawat pada tanggal 26 September 1997, pesawat Garuda Indonesia dengan rute Jakarta-Medan menabrak sebuah gunung di dekat bandara polonia. Ratusan korban berjatuhan dan tidak dapat tertolong lagi. Di dalam pencarian korban pun, tim polisi susah untuk mengidentifikasi korban-korban yang ada. Hal ini dikarenakan kondisi korban yang sudah tidak berbentuk lagi. Jenazah yang bisa teridentifikasi langsung dibawa ke bandara polonia dan langsung dibawa ke bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Tangisan haru pun keluar dari keluarga korban ketika jenazah diturunkan dari pesawat cargo. Jenazah yang tidak bisa di identifikasi dikubur secara massal di dekat bandara Polonia, Medan. Santunan pun berdatangan untuk keluarga korban dari pihak Garuda Indonesia. Kecelakaan pesawat tahun 1997 adalah kecelakaan pesawat terbesar bagi PT. Garuda Indonesia.

Kecelakaan kapal laut pun juga banyak terjadi. Kecelakaan kapal laut / kapal pesiar terbesar adalah kecelakaan kapal Titanic yang terjadi di Samudera Atlantik. Kecelakaan ini terjadi ketika kapal Titanic menabrak sebuah gunung es dan baling-baling yang ada di bawah kapal tersebut pun patah. Air laut pun tak terbendung lagi hingga memasuki kapal tersebut. Semua orang pun berhamburan untuk mecari tempat perlindungan. Sabuk pengaman pun yang menjadi sasaran utama bagi para wanita dan anak-anak. Awak kapal pun bergegas menurunkan skoci agar bisa menyelamatkan para wanita dan anak-anak. Tangisan, teriakan pun tedengar semakin kencang. Namun banyak juga orang-orang yang berpasrah saja dan tidak menyelamatkan dirinya.
Skoci pun sudah dinaiki oleh para wanita dan anak-anak untuk menyebrang ke pulau terdekat. Tak lama kemudian kapal pun terpecah belah menjadi 2. Korban pun berhamburan di samudera dan makin banyak korban berjatuhan disebabkan oleh tidak kuatnya mereka dengan dinginnya air samudera tersebut dan menghela napas untuk yang terakhir kalinya. Tim bantuan pun datang, tak banyak ornag yang selamat. Beberapa jam kemudian kapal pesiar pun datang untuk menjemput para penumpang yang masih selamat.

Kecelakaan mobil dan motor pun paling sering terjadi di sekitar kita. Hal ini disebabkan karena tidak menaati lalu lintas, sering kebut-kebutan, dan lain-lain. Tanggal 1 Oktober 2010, kecelakaan mobil pun terjadi kecelakaan Angkutan umum di Banyumas, Jawa Tengah. Kecelakaan terjadi antara sebuah mobil travel dengan sepeda motor. Mobil travel masuk ke jurang, 1 orang tewas, 5 orang korban luka-luka. Kecelakaan ini terjadi dikarenakan supir mengantuk. Menurut saksi mata, mobil travel oleng ke kanan dan akhirnya menabrak sebuah sepeda motor dan supir travel meninggal di tempat.

Kecelakaan kereta api pun sering terjadi. Tiga kecelakaan terjadi pada tanggal 02 Oktober 2010, antara lainnya:

Maut di gerbong kereta
1. Kecelakaan kereta terjadi di Pemalang. Jawa Tengah pukul 03.00 pagi. Kereta Argo Bromo Anggrek jurusan Jakarta- Surabaya menabrak sebuah kereta di depan nya yaitu Kereta Senja Utama jurusan Jakarta – Semarang yang berisi 663 penumpang. Hal ini disebabkan masinis kereta Argo Bromo Anggrek mengabaikan sinyal yang diberikan dari stasiun petarukan. 34 penumpang tewas seketika.

a. 21 mayat dan 15 korban luka parah berada di rumah sakit Ashari,
b. 13 mayat dan 4 korban luka parah berada di rumah sakit Santa Maria

Saat ini masinis kereta Argo Bromo Anggrek diperiksa oleh polisi setempat. Berikut pendeskripsian kecelakaan tersebut terjadi,
Ketika kereta Senja Utama yang berada di rel kiri berhenti untuk memberikan jalan kepada kereta Argo Bromo untuk memasuki stasiun Petarukan yang seharusnya berada di rel sebelah kanan tetapi masinis mengabaikan sinyal yang diberikan oleh pihak stasiun dan kereta tersebut berada di rel sebelah kiri dan menabrak kereta Senja Utama bagian gerbong belakang yang berada di depannya.

2. Berselang 30 menit kemudian tepat pukul 03.30 kecelakaan kereta terjadi di Solo. Kereta Bima menabrak Kereta Gaya Baru yang sedang memperbaiki posisi untuk melanjutkan perjalanan. Gerbong belakang Kereta Gaya BAru rusak parah dan kereta ini tidak bisa beroperasi. 1 penumapang tewas seketika, dan 4 orang penumpang luka-luka berada di rumah sakit Kasih Ibu, Solo.

Korban pun banyak berjatuhan di kereta api khususnya bagi penumpang yang duduk di atas kereta api karena di atas kereta api ada aliran listrik dan tidak sedikit penumpang yang duduk di atas tersengat listrik.

Biarlah dari banyaknya kecelakaan yang terjadi kita bisa mengambil hikmah di dalam memilih kendaraan untuk bepergian. Berdoalah sebelum bepergian dan menggunakan kendaraan, taatilah peraturan atau rambu-rambu yang ada, pakailah alat pengaman untuk menghindari luka-luka yang mungkin terjadi seperti helm ketika membawa motor, menggunakan sabuk pengaman ketike menaiki sebuah m,obil pribadi dan ketika naik pesawat terbang.


Berikut gambar kecelakaan transportasi yang pernah terjadi beberapa waktu silam:


Gambar kecelakaan truk yang terjadi di jalan tol yang mau ke arah slipi.







. Gambar kecelakaan kereta api di pemalang di awal bulan oktober.







. Gambar kecelakaan pesawat terbang Garuda Indonesia di Polonia







. Gambar kecelakaan kapal laut Titanic.







URL : www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar